P. Raya

Wisuda Dan Dien Natalis Ke- XVIII Akbid Betang ASI Raya

PALANGKA RAYA - Wisuda ke-XV dan Dies natalis ke-XVIII Tahun Akademik 2022/2023 Akademi Kebidanan Betang Asi Raya Yayasan Medika Nusantara Semesta digelar di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu (28/2/2024).

Staf Ahli Gubernur Yuas Elko Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalteng,  saat menyampaikan sekapur sirih mengapresiasi Akademi Kebidanan Betang Asi Raya yang telah membantu dalam melayani masyarakat. Akademi Kebidanan Betang Asi Raya Palangka Raya menjadi Pusat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kesehatan di bidang kebidanan.

Yuas mengungkapkan peran bidan dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi sangat strategis karena bersentuhan langsung dengan obyek di tengah masyarakat.

“Dalam melayani masyarakat, profesi bidan sangat penting dalam menyelamatkan ibu dan bayi mulai dari masa Pra kehamilan, memasuki masa kehamilan, masa melahirkan dan pasca melahirkan”, tutur Yuas.

Ia berharap kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya dapat menanamkan dalam hati sanubarinya jiwa Pancasila dan jiwa kemanusiaan dengan peningkatan kualitas SDM.

Direktur Akbid Betang ASI Raya Ika Mardiatul Ulfa dalam laporan pendidikannya menyampaikan Akbid Betang ASI Raya khususnya untuk Mahasiswa atau peserta yang di wisuda saat ini telah menyelesaikan masa studinya kurang lebih tiga tahun lamanya dengan beban SKS sebanyak 113 SKS. Adapun peserta yang mengikuti wisuda saat ini berjumlah 12 orang.

Rangkaian Wisuda ke-XV dan Dies natalis ke-XVIII Tahun Akademik 2022/2023 Akademi Kebidanan Betang Asi Raya dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dan Direktur Rumah Sakit di Kota Palangka Raya, seluruh Kepala Puskesmas Kota Palangka Raya atau yang mewakili dan Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Kalteng Hj. Norhani Machdat, Ketua Pembina Yayasan Medika Nusantara Semesta Hj. Eko Susilo Wati, Presiden Direktur Medcal Corporation Kenkokai Group Japan Toru Inoue San. Hadir secara virtual LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Muhammad Akbar.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments