P. Raya

Yohannes : Tantangan Pemprov Kalteng Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Palangka Raya – Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mengatakan, pparan yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya belum lama ini, merupakan suatu fakta kondisi global terkini.

“Pidato presiden tersebut merupakan fakta bahwa dunia tengah dilanda krisis, tidak hanya dampak dari pandemi Covid-19 tetapi dampak dari perang antara Rusia dan Ukraina,” kata Freddy, Senin 22 Agustus 2022.

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengatakan, di usia 77 Tahun kemerdekaan RI pihaknya berharap pemerintah Indonesia khususnya Pemprov Kalteng bisa terus berbenah.

“Pembenahan ini diantaranya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui perekonomian, penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel hingga peningkatan pelayanan publik,” ungkapnya.

Selain itu, di era digitalisasi saat ini, sudah seharusnya pemerintah bertransformasi dengan sistem berbasis digital dengan didukung fasilitas yang memadai. “Saat melaksanakan reses, kita menemukan beberapa hal seperti alat perekaman KTP Elektronik yang mengalami kerusakan, komputer yang perlu peningkatan kapasitas dan lain-lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, berdasarkan pantauan Komisi I saat melaksanakan kunjungan kerja ke dalam daerah, masih terdapat fasilitas pelayanan publik yang belum memadai. “Hal itu hendaknya menjadi bahan evaluasi Pemprov agar pelayanan publik bisa terselenggara secara optimal dan mendukung kinerja pemerintahan berbasis digital,” pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments