P. Raya

Yuas Elko Menghadiri Gelar Seni Budaya

PALANGKA RAYA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Melalui UPT Taman Budaya. Acara Gelar Seni Budaya "Hari Perempuan Internasional" Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan di selenggarakan di UPT Taman Budaya, di Panggung Teater Terbuka, Jalan Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Sabtu malam (23/3/2024).

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran yang mewakili Staf Ahli Gubernur Provinsi Kalteng  Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko mengatakan, Acara Gelar Seni Budaya Kalimantan Tengah. 

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyambut baik diselenggarakannya Kegiatan Gelar Seni Budaya ini. Dimana kegiatan ini sebagai perwujudan cipta dari karya para seniman daerah yang dilandasi nilai luhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila, yang bercorak Bhineka Tunggal Ika serta berwawasan Nusantara,"Ucap Yuas.

Dalam rangka mempertahankan eksistensi kebudayaan bangsa dibutuhkan peran serta dari semua pihak, baik Pemerintah maupun masyarakat terlebih lagi para penggiat seni dan budaya. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sendiri terus berupaya dengan memberikan perhatian yang cukup besar terhadap pembinaan dan pengembangan seni budaya daerah yang merupakan bagian integral dari kebudayaan nasional.

Oleh karena itu, menjadi harapan kita bersama dengan diselenggarakannya kegiatan ini mampu menggugah dan memberi dorongan motivasi bagi para pengelola sanggar untuk lebih giat membangun dan meningkatkan kreatifitas seni budaya Kalimantan Tengah, dalam rangka menarik para wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Kalimantan Tengah yang kita cintai ini,"Jelasnya.

Sebagai salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah melalui UPT. Taman Budaya Kaliman Tengah,"imbuhnya.

Selanjutnya, kepada panitia pelaksana Gelar Seni Budaya ini, saya menyampaikan ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya. Semoga kegiatan ini menjadi sarana yang dapat mendorong dinamisasi seni sehingga lebih bermakna, yang pada gilirannya mampu meningkatkan kontribusi dalam pembangunan daerah dan dalam koridor ekonomi kreatif, dengan menempatkan seni sebagai salah satu pilar utama,"Tutupnya.

Kegiatan dihadiri oleh, Kepala UPT Taman Budaya Provinsi Kalteng Wildae D. Binti, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko, Sekdis Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Rusita Murniasih,dan Unsur Forkompinda Provinsi Kalteng.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments