P. Raya

Memperkenalkan Budaya Dan Kuliner Kalteng

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalteng Adiah Chandra sari melalui Sekdis Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rusita Murniasih Mengatakan, dalam rangka melestarikan dan mencintai Seni Budaya yang dimiliki oleh Daerah Kalimantan Tengah serta dalam rangka untuk memperingati Hari "Perempuan Internasional".

Kegiatan Pagelaran Seni Budaya ini mengambil Tema : Perempuan Kalteng Berdaya Indonesia Unggul dilaksanakan. di Panggung Theater Terbuka, UPT Taman  Budaya, jl. Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya, Kalteng, Sabtu malam 23 Maret 2024. Lebih lanjut Rusita Murniasih Mengatakan, malam hari ada 8 penampilan yaitu dari : 

SSB Darung Tingang, SSB Tunjung Nyaho, Sanggar Nyai BajentaHapakat, Borneo Lovely Line Dance, Habsy Majelis Taklim AT-Tarbiyah, Yenny Management, Bintang Radio Indonesia 2023.

Rusita menambahkan, dengan tema perempuan Kalteng  berdaya Indonesia Unggul kita berharap perempuan perempuan yang ada khususnya di Kalteng bisa maju menjadi perempuan yang mempunyai keahlian dalam bentuk apa pun , dan berguna bagi bangsa Indonesia.

Dinas kebudayaan dan pariwisata Provinsi Kalteng sudah membina para pelaku seni budaya yang ada  di Kalteng. Dengan adanya kegiatan pagelaran seni budaya untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas seni budaya yang di miliki Kalteng khususnya untuk dipromosikan ke Nasional bahkan ke Internasional untuk bisa menarik para wisatawan yang ada diluar negeri untuk mengunjungi Kalteng, dan tentunya untuk masyarakat Kalteng. Untuk wisata lokal dapat menikmati kuliner Kalteng.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments