P. Raya

Pagelaran Seni Budaya dengan tema Perempuan Kalteng Berdaya Indonesia Unggul.

PALANGKA RAYA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng melalui UPT Taman Budaya Menggelar seni Budaya dengan Tema Peringatan Hari Perempuan Nasional, Sabtu malam 23 Maret 2024. Kegiatan yang di selenggarakan di Panggung Teater Terbuka, jalan Temanggung Tilung XIII, Palangka Raya Provinsi Kalteng.

“Kami sudah menetapkan untuk setiap bulannya menyelenggarakan kegiatan gelar seni budaya secara rutin, untuk bulan Maret ini tema kita adalah "Peringatan Hari Perempuan Internasional", dengan Tema khusus : Perempuan Kalteng Berdaya  Indonesia Unggul,” Kata Wilda D. Binti

Imbuh Wilda, Ini di selaraskan dengan tujuan pembangunan yang sudah di canangkan oleh Presiden dan dalam hal ini tentunya secara khusus UPT Taman Budaya ingin menampilkan dan memberitahukan secara luas kepada masyarakat bahwa, perempuan perempuan Kalteng itu berdaya, dilihat dari potensi seni budaya.

Pada gelar budaya malam itu ditampilkan dari segala lini umur dan juga berbagai bentuk atraksi seni budaya ,model  dari penampilan karya desainer Kalimantan tengah yang dibawakan oleh para model berprestasi yang di miliki Kalteng.

“Untuk malam hari ini  ada 8 penampilan dari 7 sanggar dan satu vokal solo,"tutup Wilda.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments