P. Raya

Yuas Elko :  Pemerintah Meningkatkan SDM Melalui Jalur Pendidikan

PALANGKA RAYA - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko menghadiri Peresmian Alih Status Sekolah Tinggi Agama Kristen (STKAN) Palangka Raya ke Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya dan Gedung Serbaguna IAKN. Acara peresmian berlangsung di Kampus IAKN di Jalan Tampung Penyang RTA. Milono KM.6,5 Palangka Raya, Selasa 15 Maret 2022.

Yuas Elko saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan dengan diresmikannya sarana prasarana pendidikan ini, menjadi bukti bentuk komitmen bersama dalam upaya melahirkan generasi penerus Bangsa yang cerdas dan bermoral, sehingga memberikan manfaat dalam mencapai tujuan bersama, khususnya dalam mewujudkan Kalteng Makin Berkah, Kalteng yang Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak terkait atas dukungan, kerjasama serta perjuangannya, hingga suksesnya peralihan status dari STAKN Palangka Raya, menjadi IAKN Palangka Raya, serta berdirinya Gedung Serba Guna IAKN,” tutur Yuas.

Sementara itu, Wakil Menteri Agama RI, H. Zainut Tauhid Saadi dalam sambutannya mengatakan bahwa peresmian ini merupakan peristiwa bersejarah bagi dunia pendidikan tinggi keagamaan kristen yang alih status kelembagaan dari STKAN Palangka Raya menjadi IAKN Palangka Raya. Alih status ini merupakan langkah strategis untuk memberikan peningkatan pelayanan pendidikan tinggi di lingkungan agama kristen.

IAKN Palangka Raya, lanjutnya, harus terus mengawal perubahan-perubahan yang terjadi sampai dengan hari ini. Agar tidak tertinggal dengan berbagai perubahan global di dunia pendidikan.

Hadir Sekjen Bimas Kristen Urbanus Rahangmetan, Kakanwil Kemenag Prov. Kalteng H. Noor Fahmi, Rektor IAKN Telhalia, Rektor IAIN Khairil Anwar, Rektor IAHN-TP Ketut Subagiasta.

(Deddi )

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments