Kapuas

Setda Prov. Kalteng Katma F. Dirun Letakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren NU Kalteng di Desa Humbang Raya

KAPUAS – Wakil Ketua MPR RI Hj. Lestari Moerdijat bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Prov. Kalteng) Katma F. Dirun melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama (NU) Kalteng di Jl. Lintas Palangka Raya- Buntok Km. 50, Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Selasa 15 Maret 2022.

Hj. Lestari Moerdijat mengutarakan, bagian penting dari pendidikan sesungguhnya adalah bagaimana kita meyakini, bahwa apa yang kita bangun ini adalah tempat belajar, bukan hanya bagi siswa sendiri, tetapi bagi semua karena kita sesungguhnya ditakdirkan dan diperintahkan oleh Allah SWT untuk menjadi insan pembelajar yang tidak pernah berhenti belajar.

Sementara itu, Katma F. Dirun saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Pemprov. Kalteng mendukung keberadaan Pondok Pesantren yang akan dibangun. Apalagi ini diinisiasi oleh NU, sebuah lembaga atau organisasi kemasyarakatan yang memiliki banyak jamaah, termasuk di Kalteng.

“Alhamdulillah, merupakan kebahagian tersendiri bagi kami, pada hari ini kami dapat hadir, bisa bersilaturrahmi, bertemu dan bertatap muka, bersama keluarga besar pondok pesantren NU Kalimantan Tengah dan Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama Provinsi Kalimantan Tengah, serta para hadirin yang hadir pada hari ini”, tutur Katma.

Peletakan batu pertama dihadiri oleh Anggota Komisi lll DPR RI Ary Eghany S Bahat, Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Abdul Razak dan Faridawaty Darland Atjeh selaku Ketua Panitia Pembangunan Pondok Pesantren NU Kalteng, Forkopimda Prov. Kalteng, Ketua PWNU Prov. Kalteng H.M. Wahyudi F. Dirun serta Tokoh Agama. Dari Pemerintah setempat hadir Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat, Forkopimda serta Tokoh Agama.

(Deddi )

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments