P. Raya

Yuas Elko Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator Gelombang II Angkatan IV V VI dan VII Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Gelombang II Angkatan IV, V, VI dan VII tahun 2024, di Aula BPSDM Prov. Kalteng. Yuas mengatakan PKA bertujuan untuk mencetak pemimpin yang kompeten dalam manajemen kinerja dimana terpenuhi Standar Kompetensi Administrator yang dipersyaratkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 38 Tahun 2017.

"Adapun kompetensi yang harus dipenuhi oleh Pejabat Administrator antara lain harus memiliki kemampuan menggerakkan seluruh anggota timnya; mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk bekerja bersama-sama sebagai team work yang solid dan menemukan cara-cara kreatif untuk mencapai tujuan organisasi serta mampu mempengaruhi timnya untuk berkomitmen secara sukarela bekerja sama di bawah Kepemimpinan Pejabat Administrator," ujarnya. 

Melalui PKA ini, sambungnya, para Pejabat Administrator telah dibekali Agenda Kepemimpinan dan Nasionalisme, Agenda Kepemimpinan Kinerja, Agenda Pengendalian Pekerjaan, Agenda Aktualisasi Kepemimpinan, Fasilitas Mata Pelatihan, Merancang Aksi Perubahan, dilanjutkan dengan Aktualisasi Kepemimpinan Kinerja selama tiga bulan, yang diharapkan berdampak pada peningkatan Kompetensi Manajerial Administrator dan Peningkatan Kinerja Organisasi. 

"Saya berharap agar seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator dapat mengimplementasikan hasil pelatihan dalam kegiatan rutin kantor sehingga tercapai birokrasi yang berdaya saing kompetitif untuk mendukung tercapainya kinerja Pemerintah Daerah," tutupnya. 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments