P. Raya

Yudhi Karlianto Manan : Pikirkan Nasib Tenaga Kontrak

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan mempertanyakan kejelasan nasib dari tenaga kontrak (tekon) atau pegawai tidak tetap (PTT) di daerah itu setelah adanya rencana penghapusan dari pemerintah pusat.

Ia menghormati kebijakan pemerintah yang akan menghapus tekon, namun pemerintah diharap bisa memperhatikan dan mencarikan solusi untuk ribuan tekon yang sudah mengabdi sejak lama di kota cantik tersebut.

“Kami dapat menerima adanya kebijakan tersebut, namun disisi lain pemerintah juga harus memikirkan kelanjutan nasib tekon/PTT di lingkup Pemko yang tidak diperpanjang ikatan dinasnya. Apalagi jumlah mereka saat ini telah mencapai lebih dari 1.600 orang,” kata Yudhi Jumat 22 Juli 2022.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Palangka Raya ini berharap usulan yang disampaikan dapat didengar dan mendapat tindaklanjut dari Pemko. Sehingga para tekon/PTT ini nantinya dapat mempersiapkan, langkah apa yang akan mereka lakukan setelah ikatan kerja mereka tidak diperpanjang. 

“Sebagai wakil rakyat tugas kami hanya menyampaikan serta memperjuangkan aspirasi yang disampaikan. Untuk itu besar harapan kami, pemerintah dapat memberikan solusi atas permasalahan ini,” tutup Yudhi.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments