P. Raya

Yusuf Kalla Lantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bhakti Tahun 20222/2027

PALANGKA RAYA - Kegiatan Pelantikan ini dihadiri oleh ketua PMI Pusat HM.Jusuf Kalla dan Sekretaris Jendral PMI Pusat yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel JL.Tjilik Riwut KM.5  Kota Palangka Raya,  Kalimantan Tengah.

Dalam wawancara Ketua  PMI Pusat HM.Jusuf Kalla menyampaikan harapannya agar PMI Provinsi Kalimantan Tengah bisa selalu siap sedia apabila diperlukan atau pun jika ada bencana bisa cepat tanggap untuk membantu masyarakat.

Menyinggung perihal wancana pemilu legislatif tertutup “kalau tertutup aktif calon yang ingin menjadi anggota sesuai nomor dalam partai. Adapun pemilihan secara terbuka terbuka maka masyarakat bisa ikut serta memilih anggota DPR yang dikenal yang memiliki hubungan kepada masyarakat. Kedua system tersebut ada faktor negative dan positifnya. Tetapi intinya bahwa  disamping mengkampanyekan partai juga meng-kampanyekan kemampuan calon yang dapat memimpin suatu wilayah.

Sementara itu kepala dinas dr.Suyuti PMI berharap unit donor darah atau transfuse darah dapat menyediakan stok darah di rumah sakit,rumah sakit, memiliki bank darah dan tidak seharusnya masyarakat mencari sendiri.  Saat ini memang ada darah tiruan tetapi tetap tidak efektif dan belum juga dapat dilaksanakan teknologinya, sehingga kunci ketersediaan darah disini ketergantung pada kesediaan pendonor darah.

(Tiara Indah Pertiwi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments