Kalteng

Zebra Telabang 2021, Polwan Polres Mura Sapa Warga Bagi Sembako

PURUK CAHU - Kegiatan humanis Operasi Zebra Telabang 2021 personel Satlantas Polres Murung Raya blusukan hingga ke perkampungan menyapa warga sekaligus beri bantuan sembako, kegiatan inipun mendapat animo tinggi masyarakat Jumat 19/11/2021.

Tak sedikit warga yang menjadi sasaran kunjungan merasa tersanjung oleh kedatangan jajaran Satlantas Polres MURA yang ramah menyapa WARGA di sekitaran jalan hungan kota puruk cahu.

Sebab kedatangan mereka tak sekedar berinteraksi membangun atau merekatkan silaturahim. Lebih dari itu juga memberi bantuan sembako dan masker untuk salah satu warga janda tua di jalan hungan.

Siti janda yang hidup sebatang kara menjadi sasaran pertama yang menerima bantuan sembako dari satlantas polres mura. Ia juga teramat terharu dan tersanjung oleh kedatangan beberapa Polisi Wanita (POLWAN) dan Kasat Lantas beserta personel jajaran ke kediamannya secara tiba-tiba, beberapa hari lalu.

Kala itu perempuan tersebut sedang berada duduk di teras rumahnya Ia sempat terkejut ketika Brigpol Dedeh Yulia Ningsi datang bersama Kasat dan beberapa Anggota lainnya.

Polwan muda cantik Bintara Satuan Lalu Lintas Satlantas Polres Murung Raya. itu pun menyapa secara ramah dan tersenyum ramah. Ia kemudian memberikan masker dan sembako yang terkemas Siti pun begitu semeringah.

Siti sangat senang dan sangat terbantu dengan kedatangan Anggota polisi Polres MURA Kami diberi sembako serta masker. Terimakasih kepada ibu polisi, semoga berkah dan dalam lindungan Allah," ucap Siti.

Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasat Lantas Iptu Suprianto, beberapa hari lalu menuturkan Operasi Zebra Telabang 2021 tersebut digelar sejak 15 November hingga 28 November 2021.

Pelaksanaannya kali ini cukup berbeda dibanding operasi zebra sebelum-sebelumnya. Pasalnya, kali ini mengedepankan kegiatan humanis yakni menyapa kalangan pengendara maupun warga kurang mampu hingga ke Desa Perkampungan.

Hasil yang dicapai melalui kegiatan-kegiatan humanis yang dilaksanakan yakni agar masyarakat mengerti tentang pelaksanaan Operasi Kewilayahan Zebra Telabang 2021 untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan angkutan jalan.

Kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan selalu melaksanakan protokol kesehatan saat berkendara guna mencegah penyebaran covid-19.

Mewujudkan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres MURA tujuan lainnya yakni agar selalu terciptanya dan terbangunnya rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya di wilayah hukum Polres Kabupaten Murung Raya"jelas Iptu. Suprianto.

Tentunya juga dirangkaikan dengan penyampaian imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas. Ini untuk mengedukasi masyarakat agar benar-benar mematuhi sekaligus menerapkan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam aktivitas sehari-hari. Demi kesehatan, keamanan dan keselamatan bersama.

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments