P. Pisau

10 peserta mengikuti Pelatihan Keterampilan Komputer oleh Disnakertrans Pulang Pisau

Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulang Pisau kembali melakukan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan kejuruan komputer yang dilaksanakan di aula kantor kecamatan Kahayan Hilir. 

Di buka langsung Plt Kadisnakertrans Pulang Pisau Drs Widi Harsono didampingi Kabid P3T, Rini Widigdo, Sekretaris Camat Kahayan Hilir, Agustunder, Pimpinan LPK Karya Mandiri, Darto dengan melibatkan 10 peserta akan mengikuti pelatihan ini selama 20 hari kedepan.

Ia mengatakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan itu digelar bagi Pencari Kerja berdasarkan Klaster Kompetensi Tahun 2022 di Kabupaten Pulang Pisau.

Menurutnya "Saat ini,  pesatnya kemajuan dan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.  Karena itu di perlukan peningkatan keterampilan bagi para pencari kerja yang berkualitas  bisa bersaing dalam dunia kerja saat ini," ujarnya.

Selain itu dengan disepakatinya Kawasan Perdagangan Bebas Asean menjadi permasalah sekaligus tantangan tersendiri yang dihadapi sebagai  dampak sejauh mana kita mampu menjadi yang terdepan, dipersaingan global ini.

“Demi untuk menanggulangi pengangguran adalah melalui pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja yang potensial saat ini,“ tambahnya.

Karena itu, lanjutnya, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini  dalam rangka untuk lebih memaksimalkan berkembangnya tenaga kerja yang ahli dan terampil di bidangnya sehingga  mampu bersaing di pasar kerja local, pungkasnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments