P. Raya

121 Sekolah se-Kalteng ikuti aksi bergizi Tingkat Sekolah

Palangka Raya - Sebanyak 121 sekolah yang dilakukan secara serentak se-Kalteng dan diikuti 285 peserta yang hadir langsung di halaman kantor Dinas Kesehatan, Rabu (26/10/2022).

Kepala Dinas Kesehatan, Suyuti Syamsul mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan itu yakni untuk meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya tablet tambah darah, olahraga atau aktivitas fisik, dan konsumsi gizi seimbang terutama bagi para remaja.

Ia mengatakan, “Untuk meningkatkan komitmen sekolah agar melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin. Meningkatkan kolaborasi lintas sektor terkait dalam rangka penyelenggaraan aksi bergizi di sekolah," ujarnya.

Terutama untuk para remaja putri, pentingnya konsumsi tablet tambah darah setiap minggu untuk mempersiapkan diri sebagai calon ibu di masa yang akan datang agar kedepannya bisa mencegah terjadinya stunting di Kalteng khususnya.

Menurutnya, “Stunting ini persoalan kesehatan serius yang perlu kita perhatikan, jadi mulai dari sekarang kita harus dapat meningkatkan kesadaran remaja terutama putri pentingnya mengkonsumsi makanan yang begizi, serta menjaga kesehatan termasuk gizi yang seimbang semenjak dini," tuturnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments