Kalteng

Kobar terima bantuan dalam hal Evakuasi dan Pengungsian terdampak banjir

Palangka Raya – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terima bantuan banjir terutama dalam hal evakuasi dan pengungsi. Bantuan tersebut berupa satu unit perahu karet dolpin, satu unit mesin perahu, empat buah let jaket, empat buah helm, dua buah pengayuh dan satu buah pompa perahu pinjam pakaiyang siap dioperasikan.

Melalui melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) mendistribusikan sarana prasarana penanganan kondisi banjir tersebut.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBPK Provinsi Kalteng Kibue saat menyampaikan arahan Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalteng Falery Tuwan,  “Pencegahan, penanggulangan maupun rehabilitasi rekonstruksi akibat bencana itu adalah tugas Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha,” katanya,  (25/10/2022).

Ia mengatakan, “ Dalam menindaklanjuti hal itu Pemprov Kalteng sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) tanggap darurat banjir,dan  ditindaklanjuti juga di daerah agar semua OPD terkait bisa berperan sesuai dengan tugasnya  masing-masing," tutupnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments