P. Raya

Atasi masalah paska banjir, Tim Tagana Kalteng diperbantukan dalam dapur umum

Palangka Raya - Selama 10 hari kedepan untuk membantu pelayanan dapur umum untuk masyarakat terdampak banjir, Tim Tagana Provinsi Kalteng turun diperbantukan dalam dapur umum penanganan banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat.

 Koordinator Tagana Provinsi Kalteng, mengatakan bahwa di hari pertama Tim Tagana membantu pelayanan dapur umum, sudah menyalurkan sekitar 800 nasi  untuk pengungsi di Kelurahan Mendawai.

Harpannya musibah banjir yang melanda Kalteng dapat segera berakhir khususnya untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, agar masyarakat bisa Kembali beraktifitas seperti biasanya lagi.

Ada  sebanyak 15 orang Tagana Provinsi Kalteng diterjunkan untuk membantu masyarakat Kobar untuk membantu pelayanan dapur umum yang bertugas langsung ke lapangan, sesuai dengan instruksi tugas yang diberikan kepada mereka.

Meskipun dari awal sebenarnya  BPBPK Provinsi Kalteng bersama BPBD Kobar juga telah lebih dahulu  membuka layanan dapur umum bagi masyarakat yang terdampak banjir sejak 19 Oktober 2022, di Halaman Kantor BPBD Kobar, yang kemudian berlanjut dengan banyaknya datang bantuan bantuan untuk waga yang terdampak banjir, sehingga diharapkan semua lapisan warga tanpa terkecuali bisa terpenuhi kebutuhannya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments