Sosial

37 KK Korban Kebakaran di Sei Hanyo Terima Bantuan Gubernur

KUALA KAPUAS - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan sosial untuk korban musibah kebakaran di Desa Sei Hanyo RT 2 dan RT 3 yang terjadi pada Rabu (22/7/2020). Penyerahan bantuan kepada 110 korban jiwa dari Gubernur Kalteng, diwakilkan oleh Pelaksana Tugas Dinas Sosial Provinsi Kalteng Ryan Tangkudung, Minggu (26/7/2020) siang.

Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh sejumlah rombongan Kepala SOPD Kalimantan Tengah, Pelaksana Tugas atau Plt Kadis Sosial beserta rombongan Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Plt Dinas Pendidikan, Kadis Kesehatan, Plt Kadis Ketahanan Pangan, dan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kalteng, Minggu siang, meninjau lokasi kebakaran di Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas.

Peristiwa kebakaran itu telah menghanguskan 18 rumah, 37 kepala keluarga dan 110 warga terdampak musibah ini. Selain itu, satu unit jembatan kayu ulin juga ikut hangus dilalap api.

Dalam peluang itu, 107 warga korban bencana menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, terdiri dari sembako, alas tidur, perlengkapan sehari-hari, makanan anak, pakaian, alat tulis, serta bantuan dari Kementerian Sosial.

Selain bantuan berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah juga memberikan bantuan masker non medis sebanyak 2.000 buah untuk Camat Kapuas Hulu.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi ini diharap dapat meringkankan beban warga korban kebakaran Desa Sei Hanyo. Semoga juga diharapkan ada perhatian dari pihak donor.

(OA / MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments