Sosial

Gubernur Kunjungi Korban Kebakaran di Flamboyan Bawah dan Beri Bantauan

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meninjau secara langsung lokasi kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya. Peristiwa yang terjadi pada Kamis (23/7/2020) ini, menghanguskan 8 rumah  dan menyebabkan 9 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Pada Sabtu (25/7/2020) sore, lokasi ini ditinjau secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah Suginato Sabran beserta rombongan Kepala SOPD terkait. Musibah kebakaran yang disinyalir akibat hubungan arus pendek listrik ini, melalap habis 8 buah rumah warga dan mengakibatkan 9 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Kerugian yang dialami ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Selain meninjau lokasi kebakaran, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak. Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan bahan pokok berupa beras 98 kg, bahan makanan anak-anak 18 paket, mie instan 720 bungkus, alas tidur 18 lembar, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan sehari-hari, buku serta seragam sekolah, yang langsung di serahkan ke Posko Relawan Kebakaran.

Selain meninjau dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran, Gubernur sesekali juga bercengkarama hangat dengan warga dilingkungan sekitar.

(OA/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments