Nasional

54 Pelajar Jakarta Pusat Mengikuti Latihan Pengibaran Bendera Pada Peringatan Hut Ke-77 RI

JAKARTA  - Sebanyak 54 pelajar dari berbagai sekolah Tingkat Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Administrasi Jakarta Pusat, DKI Jakarta menjalani latihan baris-berbaris untuk dipersiapkan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) saat upacara HUT Ke-77 Republik Indonesia untuk tingkat Jakarta Pusat pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Pelaksanaan latihan Paskibraka  Tahun 2022 Jakarta Pusat dilakukan di pelataran Kantor Walikota Jakarta Pusat pada 07 Agustus 2022.

Saat ditemuin reporter Jurnal Televisi terkait persiapan  Paskibraka Jakarta Pusat untuk upacara HUT Ke-77 RI di Jakarta Pusat pada 17 Agustus 2022 nanti, Kepala Suku Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Makmur, S.Pd., MM., menyampaikan, untuk persiapan paskibraka untuk tahun ini sudah mendekati akhir, namun masih ada dua kegiatan yang akan dilalui yaitu pengukuhan yang akan dilakukan pada tanggal 15 Agustus dan saat pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus tahun 2022 nanti.

Makmur menambahkan, selama pelaksanaan latihan ini tidak ada kendala dan selama pasca pandemi ini dilakukan latihan tiap hari.

Untuk paskibraka tahun ini ada 54 personil atau 27 pasang dan diberharapkan tahun ini dari Jakarta pusat dapat berpartisipasi untuk paskibraka tingkat nasional. Demikian pula di tahun-tahun berikutnya selalu ada wakil dari Jakarta Pusat untuk tingkat nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Tim Kepelatihan PASKIBRAKA Kota Jakarta Pusat Tahun 2022, Diki Hermawan  menyampaikan, Sampai saat ini pihaknya sudah melakukan latihan intensif dan adik-adik paskibraka tahun 2022 ini sudah mulai memasuki formasi untuk persiapaan 17 Agustus nanti.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments