Barut

63 Jamaah Calon Haji Barut Ikuti Manasik Haji

MUARA TEWEH - Untuk memberikan bekal pengetahuan dalam pelaksanaan ibadah haji ke tanah suci mekkah, kementerian agama provinsi kalimantan tengah dan kantor kementrian agama barito utara menggelar bimbingan manasik di aula Bappeda Litbang, Senin (6/6)2022).

Pelaksanaan manasik jamaah calon haji dibuka langsung oleh kakanwil kementerian agama Provinsi Kalteng, Dr. H. Noor. Fahmi,Mm. Turut hadir juga Bupati H.Nadalsyah, dan Wakil Sugianto Panala Putra dan Sekretaris Daerah Drs. Muhlis.

Bupati h.nadalsyah menyampaikan terimakasih kepada kementerian agama provinsi kalteng atas dilaksanakannya manasik haji. Hal ini sebagai bentuk upaya kementerian agama membantu para jamaah calon haji yang ingin diberangkatkan ke tanah suci mekkah.

Bupati Nadalsyah juga berharap para jamaah calon haji dapat mengikuti materi yang disampaikan. Ini juga merupakan gladi resik yang dilaksanakan di tanah suci nanti.

Kepala Kementerian Agama Barito Utara H.Muhammad Yusi Abdhian menyampaikan bahwa pelaksanaan manasik haji selama dua hari dari 6 juni hingga 7 juni 2022.

Sedangkan pada tingkat kecamatan dimulai pada 8 juni hingga 11 juni 2022. Sedangkan jumlah jamaah calon haji yang akan diberangkatkan 63 orang, terdiri dari 30 laki laki dan 33 perempuan.

Kemudian usia paling tinggi 64 tahun dan yang termuda 28 tahun akan diberangkatkan melalui kloter BDJ 6 embarkasi haji Banjarmasin tanggal 29 juni 2022.

(Syarbani/Mardedi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments