P. Raya

7 Fraksi Setujui Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

PALANGKA RAYA - Jajaran DPRD Kalimantan Tengah menggelar Rapat Paripurna Ke-6 Masa Persidangan II guna menyampaikan pemandangan umum Fraksi DPRD Kalteng, terhadap pidato pengantar Gubernur Kalteng terkait Rancangan Peraturan Daerah, tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kalteng Tahun Anggaran 2020, yang dilaksanakan secara virtual, di ruang rapat gabungan setempat, Selasa 6 Juli 2021

Pemandangan umum yang akan disampaikan oleh masing-masing fraksi ini, tentu nantinya diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan serta evaluasi bagi pemerintah untuk melakukan perbaikan terhadap laporan pelaksanaan APBD.

Dalam rapat tersebut, tujuh fraksi DPRD Kalteng menyatakan menerima laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kalteng, untuk dibahas lebih lanjut. Meskipun demikian dari masing-masing fraksi juga memberikan sejumlah catatan terhadap laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kalteng, salah satunya dari Fraksi Demokrat DPRD Kalteng, yang dibacakan oleh Siswandi.

Pihaknya menanyakan terkait kegiatan multi year tahap 2, yang saat ini terdapat sejumlah kegiatan yang belum selesai, sehingga terjadinya perpanjangan waktu sehingga dalam pelaksanaannya melebihi masa jabatan kepala daerah.

Untuk itu Siswandi berharap, catatan serta pertanyaan dari masing-masing fraksi DPRD Kalteng, dapat menjadi perhatian serta bahan evaluasi bagi pemerintah untuk menjalankan program yang lebih baik, sehingga dapat mewujudkan Kalteng yang lebih berkah.

 

 

(Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments