Kalteng

83 Atlet Berlaga Di Kejuaraan Catur Kabupaten Sekadau

SEKADAU - Tercatat 83 atlet mengikuti kejuaraan catur standard lawang kuari cup kabupaten sekadau. Para atlet yang mengikuti kejuaraan catur tersebut tak hanya berasal dari Kabupaten Sekadau saja, melainkan juga dari sambas, sanggau, sintang, dan melawi.

Pemerintah daerah menyambut baik pelaksanaan kejuaraan catur yang digelar oleh persatuan catur seluruh indonesia (percasi) Kabupaten Sekadau, Jumat, 13 Januari 2023. Kejuaraan catur yang diikuti atlet muda hingga dewasa itu dilaksanakan selama tiga hari di lupung coffee.

Kepala Disporapar Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono, mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh cabang olah raga percasi kabupaten sekadau. Apalagi kegiatan tersebut juga mendapat respons positif dari masyarakat, bahkan kejuaraan catur ini diikuti oleh atlet kabupaten lain.

Bayu berharap melalui kejuaraan catur ini lahir atlet-altlet andal Kabupaten Sekadau. Ia juga mendorong agar koni kabupaten sekadau dapat mengangkat semua cabor untuk aktif melaksana-kan turnamen.

Bayu mengatakan, pada porprov lalu cabor catur memboyong tiga medali emas. Menurutnya prestasi yang diraih tersebut tidak terlepas dari seringnya turnamen atau kejuaraan yang dilaksanakan guna mengasah kemampuan atlet.

Sementara itu, Ketua Percasi Kabupaten Sekadau, Sovian menambabahkan kejuaraan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menggali potensi, minat, dan bakat dari atlet catur, baik junior maupun senior. Sehingga, ke depan para atlet catur kabupaten sekadau dapat berkiprah di turnamen yang lebih tinggi lagi.

Sovian mengatakan, para peserta yang mengikuti kejuaraan berjumlah 83 orang yang berasal dari kabupaten sekadau, sambas, sanggau, sintang, dan melawi. Adapun peserta termuda yang me-ngikuti turnamen tersebut berusia 9 tahun.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments