P. Raya

Tangkiling Punya Agrowisata Baru

PALANGKA RAYA - Nama tangkiling sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang berada di provinsi Kalimantan tengah. Tangkiling yang tidak berada jauh dari kota Palangka raya,  dikabarkan akan segera memiliki destinasi wisata berbasis pertanian yang sangat keren. Selain menjadi tempat edukasi, tempat ini memiliki kelebihan yaitu bisa menikmati indahnya sunset bersama keluarga maupun pasangan .

Dikala banyaknya tempat wisata yang ada di provinsi Kalimantan tengah, saat ini Agrowisata nampaknya bisa menjadi salah satu alternatif tempat berlibur bersama keluarga. Salah satunya agrowisata  baru yang terletak di jalan Tjilik Riwut km.28 Tangkiling Kota Palangka Raya.

Agrowisata baru yang diberikan nama Borneo Agro Wisata Insani ini, selain tempat rekreasi, juga bisa dijadikan wadah edukasi bagi anak-anak, karena ada kebun, serta tempat santai keluarga dalam satu kawasan. Mengusung konsep pertanian terpadu. agrowisata ini dilengkapi dengan fasilitas kebun, yang bertujuan mengajarkan masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia.

Sebagai informasi,di kawasan agrowisata ini terdapat sekitar 20 macam jenis buah-buahan, diantaranya yaitu Jambu kristal, jeruk santang, lemon, jambu air, dalhari, tong-samsi, durian bawor, serta buah kedondong.

Sejauh ini, Borneo Agro Wisata Insani hanya diketahui oleh segelintir masyarakat.

Sarif, selaku pengelola Bapak menerangkan bahwa kebun buah ini baru berjalan dua tahun, sejak januari 2021. Ia juga menyampaikan agrowisata ini masih belum dibuka untuk umum, karena masih ada beberapa tahap pengelolaan, sehingga agrowisata ini nantinya sangat menarik minat wisatawan.

Sarif berharap wisata ini menjadi sebuah edukasi bagi masyarakat khususnya anak-anak sekolah,dan juga bisa menjadi tempat bersantai bagi para wisatawan yang hendak menikmati waktu libur bersama keluarga, karena di tempat ini sudah disediakan penginapan.

(Cindy)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments