P. Raya

Achmad Rasyid : Dukung Penghapusan Sementara Pungutan Ekspor CPO

PALANGKA RAYA - DPRD Kalteng mendukung adanya kebijakan pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan RI yang menghapus sementara pungutan ekspor crude palm oil (CPO).

Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengatakan dengan adanya kebijakan itu tentu akan berdampak positif terhadap harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit masyarakat di mana PBS dapat menaikan harga TBS kelapa sawit.

"Tentu usaha pada sektor perkebunan kelapa sawit ini terutama dari segi harga TBS bisa kembali membaik, dan itu dapat dirasakan masyarakat dampaknya. Tapi dibalik kebijakan ini harus ada hal-hal yang perlu diperhatikan," ujarnya, Selasa, 26 Juli 2022.

Menurutnya, hal yang perlu diperhatikan yakni kementerian terkait harus dapat mengawal serta memastikan kebijakan tersebut tidak hanya menguntungkan PBS saja, tapi juga bagi masyarakat yang memiliki kebun kelapa sawit.

Di sisi lain melihat berbagai langkah yang dilakukan oleh pemerintah untuk berupaya kembali menstabilkan harga TBS kelapa sawit patut diapresiasi dan masyarakat juga tentu harus bersabar seraya berdoa semoga harga TBS bisa kembali normal.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments