P. Raya

Danrem PJG 102 Resmikan Cafe Komando Dayak Coffe And Bike Garage

PALANGKA RAYA - Untuk mendukung bangkit dan tumbuh kembangnya produk lokal  UMKM , serta mengembangkan olah raga bersepeda / Danrem  Panju Panjung 102 Brigjen TNI Yudianto Putrajaya , S,E.M,M ,  meresmikan Cafe Komando Dayak Coffe dan Bike Garage . Minggu ( 4/12/2022).

Danrem Panju Panjung 102 dalam sambutannya mengatakan, " Cafe Dayak Komando ini bisa menjadi tempat bersosialisasi , berinteraksi , berkomunikasi bagi masyarakat , dan komunitas pecinta sepeda.

Serta berharap Kopi Dayak marwahnya bisa terangkat, UMKM kalimantan Tengah bisa bangkit dan berkembang , kesejahteraan petani kopi kalteng meningkat,"tuturnya.

Owner Komando Dayak Coffe and Bike Garage Dedi, menerangkan, " Kopi Dayak adalah refresentatif dari kopi kalimantan tengah yang mempunyai keunikan sendiri dengan jenis kopi exelsa dengan  kadar kafein yang rendah,di tanam di daerah Tumbang Jutuh Kabupaten Gunung Mas.

Berawal dari adanya tanaman kopi di Gunung Mas, " timbul ide untuk mengembangkan kopi ini dengan menanam kopi di lahan sendiri, mengolahnya dengan beberapa kali uji coba, sampai berkembang seperti sekarang ini," ucap Dedy bercerita.

Riko selaku ketua Hakumpulan Sepeda Lipat (HASI) Palangka Raya mengatakan," di bentuknya HASI terinspirasi dari istilah Satu Frekwensi yang menyelaraskan dan menyatukan di mana  Danrem 102 Panju Panjung adalah sebagai pembinanya.

Kegiatan tersebut juga di hadiri  oleh perwakilan OJK, Bank BRI, Pengadilan Tinggi Kalteng, Bank BPK, Anggota HASI, dan 7 komunitas bersepeda seperti / Panju Panjung Cycling, Dozeer Cyling Club, dan Mak Gowes Palangka Raya.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments