Kalteng

Adakan Kembali Pasar Ramadan

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto berharap Pasar Ramadan kembali diadakan. Sebab, Pasar Ramadan tentunya akan sangat dibutuhkan khususnya bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa dalam sebagai aternatif menghidangkan makanan berbuka.

“Saya berharap Pasar Ramadan kembali diadakan. Ini juga bisa menjadi langkah yang bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang terganggu akibat pandemi Covid-19 dan berpengaruh terhadap daya jual masyarakat,” kata Bejo, Senin (29/03/2021).

Ia menyebut, tahun lalu pasar yang mayoritas menyediakan beragam jenis makanan dan minuman siap saji tersebut sudah ditiadakan. Jadi jika memungkinkan di tahun ini Pasar Ramadan bisa kembali diadakan secara resmi oleh pemerintah daerah setempat. Sebab, jika hanya sporadic memang masih banyak warga yang berjualan, namun bukan resmi diadakan oleh pemerintah.

Kendati demikian, ia mengingatkan teknisnya harus tetap diperhatikan, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Tapi yang pasti itu akan sangat membantu masyarakat, baik itu dari perekonomian ataupun kebutuhan untuk berbuka.

“karena itu kami minta pada pihak terkait agar bisa memikirkan hal tersebut mulai dari sekarang mengingat pelaksanaan ibadah puasa sudah sangat dekat,” tandasnya.

 

(Giya/Altius Utama)



 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments