Kalteng

Kepala Desa Harus Transparan Kelola Anggaran

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo kembali mengingatkan kepada seluruh pemerintah desa (pemdes) khususnya kepala desa (kades) yang ada di wilayah setempat agar bisa mengedepankan transparansi dalam pengelolaan anggaran desa.

“Transparasi dalam pengelolaan anggaran desa akan sangat penting khususnya demi menghindari adanya penyalahgunaan anggaran,” tegasnya, Jumat (26/03/2021).

Apalagi, imbuhnya, belum lama ini  baru selesai melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 23 dea. Ia harap transparansi dalam pengelolaan anggaran desa ini bisa jadi perhatian oleh kades-kades terpilih.

Dijelaskannya, saat ini keterbukaan informasi itu menjadi hal yang sangat penting, khususnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu saya harapkan hal ini bisa jadi atensi.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga mengimbau, agar dalam pembahasan setiap program desa bisa melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada di desanya masing-masing.

“Keterbukaan informasi pengelolaan anggaran ini juga dimaksudkan untuk menghadari adanya prasangka-prasangka buruk dari masyarakat, sehingga pembangunan di desa setempat bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments