Kalteng

Dewan Minta Tenaga Pengajar Ditambah

KUALA PEMBUANG – Ketersediaan tenaga pengajar di pelosok tentunya sangat penting dalam mendukung peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

Karena itu Anggota DPRD Seruyan Masfuatun meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya agar bisa memperhatikan jumlah tenaga pengajar yang ada di pedesaan atau pelosok Seruyan.

“Khususnya tenaga pengajar yang berkaitan dengan mata pelajaran khusus, sehingga tidak jarang satu orang tenaga pendidik mengajar banyak mata pelajaran dalam satu sekolah,” kata Masfuatun, Kamis (25/03/2021).

Dikatakannya, saran ini lahir dari kondisi di lapangan, saat anggota dewan melakukan reses.

“Berdasarkan hasil kunjungan kerja ataupun reses yang kami laksanakan di wilayah setempat, masih ada beberapa sekolah yang minim dan kekurangan tenaga pengajar,” terangnya.

Ia menyebut, pemerataan penyebaran tenaga pendidik juga untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Seruyan.

“Menurut saya masih ketersediaan atau jumlah tenaga pengajar yang ada di wilayah pelosok itu harus ditambah, karena masih ada beberapa yang kekurangan, khususnya guru mata pelajar seperti agama dan lain sebagainya,” tandasnya.

 

(Giya/Altius Utama)


 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments