P. Raya

AHY Tegaskan Komitmen Peningkatan Tata Ruang dan Pendaftaran Tanah di Palangkaraya

PALANGKA RAYA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan komitmen pemerintah dalam peningkatan tata ruang dan pendaftaran tanah di Kalimantan Tengah.

Dalam pertemuan dengan para stakeholders, AHY menekankan pentingnya tidak hanya mengurus masalah tanah, tetapi juga memperhatikan aspek tata ruang secara menyeluruh. AHY menjelaskan pentingnya pengembangan tata ruang yang valid dan terperinci, yang tidak hanya memengaruhi pertanahan namun juga berdampak signifikan bagi investor yang ingin mengembangkan usaha di Kalimantan Tengah.

Salah satu fokus utama adalah peningkatan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang semakin valid untuk mengurangi potensi sengketa dan konflik. Lebih lanjut, AHY menekankan pentingnya sertifikasi tanah elektronik sebagai langkah untuk mengurangi potensi sengketa pertanahan dan meningkatkan keamanan hukum bagi pemilik tanah. Tak hanya itu, AHY juga menyinggung mengenai Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang menjadi target utama untuk mempercepat sertifikasi tanah di Indonesia.

Pertemuan ini juga menekankan kerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk mencapai tujuan-tujuan strategis ini dalam pengembangan infrastruktur dan pelayanan publik terkait tata ruang dan pertanahan di Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments