Katingan

Akhirnya Korban Tenggelam Mobil Tercebur di DAS Katingan Ditemukan Tak Bernyawa

FOTO : Jenazah Korban Tenggelam di DAS Katingan di Evakuasi di RS Pratama Tumbang Samba

KATINGAN – Korban tenggelam akibat mobil jenis Fortuner yang tercebur di Daerah Aliran Sungai (DAS) Katingan, atas nama Iyo ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Dikatakan Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, melalui Kasubsi PIDM Sihumas, Ipda Achmad Fatar, penemuan korban Iyo alias Bapak Ita, setelah dilakukan pencarian oleh Ditpplairud Polda Kalteng, Satpolairud Polres Katingan, Polsek Katingan Tengah, Polsek Katingan Hulu, Basarnas Palangka Raya, BPBD  Katingan, Koramil 1019-04 Tumbang Samba, keluarga korban, dan masyarakat sekitar ikut melakukan pencarian. Korban ditemukan sekira pukul 12:10 WIB. Senin 24 Juni 2024, yang tidak jauh dari lokasi jatuhnya mobil ke DAS Katingan di Desa Rantau Asem Kecamatan Katingan Tengah pada hari Minggu 23 Juni 2024.

“Pencarian korban, dilakukan selama dua hari dan ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi mobil tercebur dan korban saat ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Setelah itu langsung di evakuasi ke RS Pratama Tumbang Samba,” Ungkap Kasubsi PIDM Sihumas, Ipda Achmad Fatar, melalui press release yang disampaikan di Group Whatshap Polres-PWI Katingan. Senin (24/06/2024).

Diakui Achmad, Jenazah setelah dilakukan pemeriksaan di RS Pratama Tumbang Samba, langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. Lebih lanjut kata Achmad, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

“Yang jelas, proses penyelidikan akan dilakukan untuk mencari tahu penyebab mobil jenis Fortuner tercebur ke DAS Katingan,”  Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments