P. Raya

Pelaksanaan Salat Iduladha 1445 H di Bundaran Besar Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo bersama istri, Nunu Andriani Edy Pratowo, melaksanakan Salat Idula Adha 1445 Hijriah di Bundaran Besar Palangka Raya pada Senin pagi. Kehadiran mereka disertai sejumlah tokoh penting daerah.

Selain Wakil Gubernur, Salat Idula Adha di Bundaran Besar ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin beserta istri, para kepala perangkat daerah, pejabat instansi vertikal beragama Islam, serta Ketua MUI dan tokoh masyarakat setempat. H. Yamin Mukhtar yang bertindak sebagai Khatib dan Imam dalam Salat Idul adha ini, sementara Balya Nasim Ahmad bertugas sebagai Bilal.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Edy Pratowo yang membacakan sambutan tertulis dari Gubernur mengucapkan Selamat Hari Raya IdulA dha 1445 Hijriyah/2024 Miladiyah kepada seluruh elemen masyarakat Kalteng, khususnya yang berada di Kota Palangka Raya.

Edy Pratowo menegaskan bahwa melalui perayaan Iduladha, umat Islam diajarkan nilai-nilai ketaatan dan keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah SWT, serta rasa kepedulian terhadap sesama, sebagaimana diteladankan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Ia juga berharap agar momentum Hari Raya Idul Adha ini menjadi momen berbagi kebahagiaan dan sukacita yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk mereka yang kurang mampu, agar dapat bersama-sama menikmati lezatnya daging kurban. Acara Salat Idul Adha ini berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh ratusan umat Islam yang hadir, menambah semaraknya perayaan Hari Raya Idul Adha di Kota Palangka Raya.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments