Kalteng

Akibat Hilang Kesadaran Pengendara Jatuh Dari Motor

PANGKALAN BUN - Jangan pernah mengendarai kendaraan dalam kondisi kurang sehat. Selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain seperti yang dialami Ernik Triani 34 tahun warga Pangkalan Lima Rw08/Rt02 Desa Natai Raya Kecamatan Arut Selatan Kabupaten, Kotawaringin Barat pada senin 07/02/2022.

Menurut beberapa saksi mata korban Ernik Triani yang hendak pulang ke rumahnya, di Desa Natai Raya saat memutar di bundaran Pangkalan Lima dengan menggunakan kendaraan metik, bernomor polosi KH 5169 WD tiba-tiba berjalan oleng ke kiri dan ke kanan hingga terjatuh di tengah jalan.

Dari arah belakang muncul sebuah truk, bernomor polisi KH 8556 GO yang dikemudikan Parminto, warga Sungai Rangit Kecamatan Kumai yang hendak pulang dari Pangkalan Bun berhasil, menghindar kejalur kanan agar korban tidak terlindas truk.

Warga yang mengetahui hal tersebut langsung memberikan, pertolongan dengan membawa korban ke teras pos polisi lalu lintas yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan kondisi korban saat ditolong oleh warga, terlihat tidak sadarkan diri akibat terjatuh dari kendaraannya.

Sebagai bentuk tanggungjawab Parminto langsung membawa korban, ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis, menggunakan truk miliknya dengan di bantu aparat tni dari babinsa koramil kota.

 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments