P. Raya

Anak Muda Kalimantan Tengah Raih Juara 1 Duta Budaya di Jawa Timur

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, mengapresiasi kemenangan anak muda Kalimantan Tengah sebagai juara 1 Duta Budaya di Jawa Timur.

Agung Catur Prabowo, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disbudpar Provinsi Kalimantan Tengah, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi anak muda terbaik Kalimantan Tengah yang meraih juara 1 Duta Budaya di Jawa Timur. Kita sangat bangga, dan semoga ini menjadi semangat bagi generasi muda untuk lebih mengenal dan mempromosikan kebudayaan Kalimantan Tengah, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada kesempatan yang sama, Wilda D. Binto, Kepala UPT Taman Budaya Provinsi Kalimantan Tengah, menjelaskan peran penting Duta Budaya Indonesia dalam melestarikan budaya. Setelah melewati tahapan skripsi, para Duta Budaya kini akan berperan aktif dalam kemajuan budaya, termasuk tampil dalam berbagai acara budaya yang melibatkan generasi muda.

Mereka tidak hanya sebagai ikon, tetapi juga menjadi bagian dari pelestarian budaya melalui berbagai event budaya. Wilda juga menegaskan pentingnya proses dalam meraih prestasi adalah pembuktian bahwa proses tidak mengkhianati hasil.

Kemenangan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Kalimantan Tengah untuk terus berkontribusi dalam mempromosikan budaya daerah mereka di kancah nasional dan internasional.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments