P. Raya

Rio Septianor dan Jihan Salwa Siap Mengharumkan Budaya Kalimantan Tengah Di Ajang Duta Budaya Indonesia 2024

PALANGKA RAYA - Rio Septianor dan Jihan Salwa, perwakilan dari Kalimantan Tengah, berbagi tentang persiapan dan harapan mereka dalam memperkenalkan budaya Kalimantan di kancah Nasional dan Internasional.

Rio Septianor menjelaskan bagaimana dirinya dan tim mempersiapkan diri dengan mengikuti kompetisi di tingkat provinsi. Mereka akan mendapatkan bimbingan dari regional director sebagai pengarah. Persiapan tersebut mencakup latihan public speaking, pengenalan budaya, hingga unjuk bakat.

Jihan Salwa menekankan pentingnya kemenangan dalam memperkenalkan budaya Kalimantan Tengah, terutama dampaknya pada pariwisata budaya. Ia menyampaikan bahwa melalui kompetisi ini, mereka bertemu dengan anak muda terbaik dari berbagai provinsi. Dampak kepada pariwisata budaya sangat besar, karena kami bersama-sama memperkenalkan kebudayaan yang akhirnya bisa dikenal bukan hanya di Kalimantan, tapi juga di seluruh Indonesia. Bahkan melalui live streaming di YouTube, semua orang bisa mengenal budaya Kalimantan Tengah.

Sebagai Mitra Budaya Indonesia, Rio memberikan pesan kepada generasi muda. Mulailah melangkah dan persiapkan diri kalian. Jadilah pemenang selanjutnya. Sebagai generasi muda, kita harus mampu berkontribusi baik di tingkat nasional maupun internasional, memperkenalkan budaya kita di panggung-panggung berikutnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments