P. Pisau

Anggaran sebesar Rp84 Miliar  melalaui DPUPR digelontorkan pembangunan Infrastruktur

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terus mempercepat pembangunan dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp84 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk infrastruktur di Kecamatan Pandih Batu.

Kepala DPUPR, Usis I Sangkai, menyatakan komitmen untuk mendukung infrastruktur yang tersebar di desa-desa Kecamatan Pandih Batu pada tahun 2023. Dari anggaran tersebut, sejumlah sektor seperti Bina Marga, Cipta Karya, Sumber Air, dan Tata Ruang akan mendapat perhatian khusus, dengan mengutamakan prioritas seperti perbaikan jalan penghubung.

Salah satu fokus bidang Bina Marga adalah memperbaiki jalan penghubung dari food estate ke pelabuhan Bahaur. Usis menjelaskan bahwa penyambungan jalan ini akan memfasilitasi akses masyarakat untuk bertransaksi dan menjual hasil produk pertanian, perkebunan, dan perikanan ke luar Kalimantan melalui pelabuhan Bahaur.

Selain peningkatan jalan, DPUPR juga berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan fasilitas sekolah dari tingkat SD, SMP, hingga Madrasah. Mengingat anggaran pendidikan yang terbatas, DPUPR turut berkontribusi untuk membangun fasilitas pendidikan, terutama di daerah pedesaan dan transmigrasi.

Dengan alokasi anggaran yang diberikan, Pemerintah Pulang Pisau berusaha untuk menjalankan program pembangunan dengan efektif dan menjawab kebutuhan nyata masyarakat di berbagai sektor yang mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan wilayah tersebut.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments