P. Pisau

Direktur PDAM Pulpis ungkap Komitmen tingkatkan pelayanan pada masyarakat

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau terus berupaya meningkatkan pelayanan masyarakat, khususnya dalam penyediaan air bersih melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Pelaksana Harian (Plh) Direktur PDAM Pulpis, Iwan Hermawan, mengungkapkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dengan memaksimalkan aliran air bersih selama 24 jam.

Iwan Hermawan menjelaskan bahwa langkah pemaksimalan ini dilakukan melalui upaya efisiensi Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA). WTP dan IPA berperan dalam mengolah air baku yang terkontaminasi menjadi air berkualitas sesuai standar mutu dan layak untuk dikonsumsi masyarakat.

Kendati WTP yang dimiliki PDAM telah berusia sejak tahun 1982 hingga 1990 dan dinilai sudah tidak efisien, PDAM tetap mengupayakan penyaluran yang efisien. Iwan menyebut bahwa PDAM memiliki pompa cadangan yang dapat mengatasi kendala teknis, sehingga kelancaran pasokan air tetap terjaga.

Untuk peremajaan WTP, Iwan mengakui bahwa memerlukan lahan yang sesuai. Namun, pihaknya berencana untuk menambah lahan agar dapat membangun WTP baru di masa depan. Meski menghadapi beberapa kendala, PDAM Pulang Pisau tetap bertekad memberikan pelayanan air bersih yang baik dan terus berupaya memastikan air mengalir ke rumah-rumah pelanggan tanpa mengalami gangguan yang berarti.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments