Barut

Anggota DPRD Apresiasi Capain Prestasi Kontingen Barito Utara Pada FBIM

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, H Surianor SE mengapresiasi capaian prestasi yang diraih kontingen Kabupaten Barito Utara pada Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023, di Palangka Raya.

Menurutnya, sangat  mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, pelatih, official dan seluruh pihak yang telah berlatih untuk mempersiapkan seluruh kontingen Barito Utara sehingga turut berpartisipasi pada FBIM tahun 2023 ini.

Diungkapkannya, apa yang sudah didapat oleh kontingen Barito Utara dalam mengikuti FBIM tersebut sangat membanggakan. Seperti dalam lomba lagu daerah, kontingen Barito Utara meraih terbaik 1 putra dan putri pada lomba ini.

Selain itu lanjut ketua Fraksi Demokrat ini, kontingen Kabupaten Barito Utara juga meraih terbaik I Balogo putra, terbaik I Manyipet, putri, terbaik II Tari Pesisir, penata artistik terbaik tari pesisi Tari Pesisir r, terbaik III Perahu Hias. 

Kemudian terbaik III Sukup Simpan, terbaik III Bagasing putra, terbaik III Bagasing putri, wakil III putra Pariwisata Kalteng, wakil III Putri Pariwisata Kalteng dan terbaik II Karungut putri. 

“Kita bangga melihat kontingen kita dengan penuh semangat, membawa nama daerah untuk bertanding dan berlomba pada beberapa cabang lomba FBIM Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023,” kata Surian nor, Senin (29/5/2023). 

Ditambahkannya, bahwa pada tahun 2018 dan 2019, Kabupaten Barito Utara pernah meraih juara umum pada FBIM dan  diharapkan bersama pada tahun 2023 di ajang FBIM ini kontingen Barito Utara dapat mengulang meraih prestasi terbaik tersebut. 

"Kita sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga  yang telah mendukung penuh serta memfasilitasi tim kontingen kita dalam mengikuti kegiatan FBIM tahun 2023 ini,"tandasnya.

(Syarbani)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments