P. Raya

Hut Gerdayak Ke 13 Dorong Pemuda Dayak Berkarakter Pejuang Dan Pantang Menyerah

PALANGKA RAYA - Gerakan  Pemuda Dayak  (GERDAYAK) Indonesia Kalimantan Tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-13, sekaligus pelantikan DPP Gerdayak Indonesia Kalimantan Tengah masa bakti 2022-2027,  di Gedung Balai Berkah Korem 102, Panju Panjung. Minggu ( 28/5/2023).

Dalam sambutannya Ketua umum Gerdayak Indonesia Drs.Yansen A.Binti, MBA mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir.

Yansen Binti menjelaskan selain melantik Pengurus DPP Gerdayak Kalteng masa bakti 2022-2027 juga melantik Caretaker DPP Gerdayak Kalimantan Selatan.

Yansen berharap pengurus Gerdayak yang baru dilantik bisa menjalankan fungsi jabatannya masing masing, agar Gerdayak menjadi organisasi terbesar dan menjadi kekuatan bagi warga Dayak, bermanfaat bagi bangsa dan negara serta menjadi salah satu komponen pembangunan yang produktif di daerah masing masing.

Tokoh masyarakat Kalteng Ir.Sipet Hermanto, bangga dan mengapresiasi kegiatan  Gerdayak 13 tahun ini.

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah dalam sambutannya yang di bacakan Katma F Dirun, Asisten Pemkesra Setda Provinsi Kalteng berpesan kepada Gerdayak selalu rekatkan tali persaudaraan, kesatuan, kebersamaan dan jadilah organisasi yang sejalan dengan pemerintah sesuai AD,RT ke ormasan.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Gerdayak juga memberikan penghargaan kepada para tokoh  yang dianggap berperan dalam pembangunan di kalteng.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Danrem 102, Pjg diwakili Kasilog Kasrem 102,Pjg, Dandim 1016,Plk, Kapolda Kalteng diwakili Kasubdit Sosbud Kompol Suwardi, SH , Bupati Kabupaten Katingan, Bupati Bartim,  dan Bupati  Kotim, Pengurus DAD Provinsi, Ketua ormas dan paguyuban serta Panglima Batamad Kalteng Kolonel Inf (Purn) Yuandrias.

(Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments