Seruyan

DPRD Seruyan Perjuangkan 8 Desa Yang Belum Dialiri Listrik

KUALA PEMBUANG - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prastyo, membawa aspirasi masyarakat dari delapan desa dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Seruyan, dalam melaksanakan kunjungan ke kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Palangka Raya, beberapa waktu yang lalu, guna mendapatkan solusi bagaimana desa tersebut bisa mendapatkan aliran listrik.

Adapun delapan desa yang berasal dari sejumlah kecamatan yang dimaksud yakni, Desa paren, Palingkau, Cempaka Baru, Penyompa, Banua Usang, Tanjung Hanau, Merandang, Tumbang Suei.

“Kunjungan ke kantor UP3 Palangka Raya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di delapan desa di Seruyan, agar bisa segera teraliri jaringan listrik oleh PT PLN, sebab selama ini desa-desa tersebut masih belum dapat aliran listrik sehingga menghambat kemajuan di sana,” katanya Senin 29/5/2023.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menambahkan masyarakat di delapan desa tersebut sangat mendambakan keberadaan jaringan listrik karena memang masyarakat setempat saat ini masih belum teraliri jaringan listrik dari PT PLN.

Sebagai perwakilan rakyat yang di pilih pihaknya sangat bertanggung jawab agar apirasi masyarakat tersebut dapat terwujud, sebab di jaman yang semakin maju ketiadaan listrik sangat berpengaruh dalam mewujudkan kemajuan masyarakat di sana.

“Selam ini memang kebutuhan akan listrik di Seruyan ini terutama wilayah pedesaan sangat terbatas bahkan masih belum dapat merasakan listrik, oleh karena itu kami akan berjuang sekut tenaga agar keinginan masyarakat pelosok dapat terpenuhi, terlebih kebutuhan listrik yang nerupakan kebutuhan dasar dalam pembangunan,” ujarnya.

Ketua DPRD seruyan berharap dengan adanya pertemuan dengan pihak UP3 PLN dapat mempercepat realisasi penambahan jaringan ke delapan desa tersebut. Sehingga masyarakat bisa terlepas dari keterisoliran baik informasi dan perkembangan jaman.

“ Di jaman serba digital ini kita marasa ironis masih ada wilayah yang masih belum teraliri listrik, oleh karena itu kami sangat berharap aspirasi yang kita sampaikan dapat diterima, agar masyarakat di Seruyan bisa semakin maju dan berkembang sehingga lepas dari ketertinggalan dan mampu bersaing dengan daerah lainnya,” Jelasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments