Barut

Anggota DPRD Apresiasi  Diadakannya Sepak Bola Putri

Ket fhoto: H.Surian Nor Manager Club sepak bola wanita Mitra Barito

MUARA TEWEH - Belasan Club sepak bola dalam ajang tournamen Bupatu Cup tahun 2023 sudah digelar di stadion Swakarya Muara Teweh beberapa hari lalu. Ajang ini selain persiapan dalam menghadapi Porprov juga mencari pemain berbakat yang nantinya membawa harum nama daerah, khususnya Barito Utara.

Anĝgota DPRD Barito Utara, H.Surian Nor, Jum'at (10/2/2023) mengatakan, Bupati Cup yang diselenggarakan, selain sepak bola putra, juga ada sepak bola putri. Dengan adanya sepak bola putri, hal ini sangat baik, apalagi club sepak bolanya milik daerah, dan ini yang pertama dilaksanakan di kota Muara Teweh.

Surian Nor yang juga manager sepak bola wanita Mitra Barito sangat berharap dalam ajang Porprov nanti sepak bola wanita dipertandingkan.

Hal ini memang menjadi alasan untuk dipertandingan, sebab untuk Pekan Olah Raga Nasional saja sudah dipertandingan. Oleh karena itu, dengan  dipertandingan di Porprov nanti dapat meningkatkan kualitas pemain.

Sepak bola wanita kemajuannya saat ini sangat pesat, sehingga perlu mendapat pembinaan dan bahkan disertakan dalam setiap kompetisi, agar nanti sepak bola wanita di Kalimantan Tengah umumnya dapat sejajar dengan daerah lain.

"Harapan kita sepak bola wanita mendapat tempat sama seperti halnya sepak bola putra," pungkasnya.

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments