Nasional

Anggota DPRD Kalbar Dorong Perusahaan Perhatikan Infrastruktur Jalan

SEKADAU - Untuk menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Martinus Sudarno, menggelar reses ke Kabupaten Sekadau, Selasa, 14 Februari 2023.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Martinus Sudarno, menggelar reses di Kabupaten Sekadau. Pada reses kali ini, martinus sudarno, mengajak wartawan untuk berdiskusi terkait permasalahan yang ada di Kabupaten Sekadau.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat, khususnya dari kalangan awak media. Ada berbagai hal yang disorot dalam kegiatan tersebut, mulai dari kondisi infrastruktur jalan hingga keberadaan toko modern yang mengancam pedagang tradisional.

Sudarno memastikan akan mencatat semua aspirasi yang disampaikan lewat para awak media yang bertugas di sekadau tersebut. Ia juga mempersilakan para wartawan untuk me-nyampaikan apa saja persoalan yang terjadi di lapangan.

Politisi PDIP itu mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah menganggarkan Rp 19,9 miliar untuk pembangunan ruas jalan sekadau-rawak.

Pada kesempatan itu, martinus sudarno, juga mendorong agar perusahaan perkebunan sawit dan pertambangan untuk turut serta memperhatikan infrastruktur jalan. Ia meminta agar CSR perusahaan dapat membantu pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan yang ada di wilayah setempat, termasuk pembangunan infrastruktur.

Ia menegaskan, semua aspirasi yang disampaikan itu akan disampaikan dalam forum rapat di DPRD provinsi. Jika memang aspirasi tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat, ia berjanji akan menyampaikan perwakilan yang ada di DPR RI.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments