Katingan

Anggota DPRD Katingan Firdaus ST: Universitas Terbuka Sebagai Solusi Pendidikan Tinggi Lokal

KATINGAN -- Mencuatnya penyuaraan harapan terhadap kontribusi positif yang dapat diberikan oleh keberadaan Universitas Terbuka (UT) di Kabupaten Katingan. Menurutnya, UT diharapkan menjadi solusi efektif untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah tersebut. Hal tersebut dikemukakan oleh Firdaus ST, selaku salah satu  Anggota DPRD Kabupaten Katingan,

Jumat, 13/10/2023, Ia mengatakan, "Kami berharap UT di Katingan dapat menjadi jembatan untuk meningkatkan kualitas SDM, baik di kalangan masyarakat umum maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Katingan. Hal ini memungkinkan mereka mendapatkan pendidikan tinggi tanpa harus bepergian jauh untuk kuliah, karena sudah tersedianya sarana belajar yang memadai " ungkapnya.

Firdaus melihat keberadaan UT sebagai solusi yang sangat relevan, terutama untuk masyarakat yang berkeinginan untuk meningkatkan tingkat pendidikan mereka, tetapi kesulitan untuk mengakses perguruan tinggi konvensional. Dengan menerapkan sistem online, UT memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengikuti pembelajaran, seiring dengan kemajuan teknologi.

"Dengan keberadaan UT di Katingan, diharapkan akan memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan lokal, terutama bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia kerja dan ASN yang ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi," ujarnya.

Firdaus menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran UT di Katingan, karena diyakini bahwa hal ini dapat berperan aktif dalam memajukan sektor pendidikan di daerah tersebut. Keberadaan UT di tingkat lokal dianggap sebagai langkah signifikan untuk memperluas akses pendidikan tinggi di Kabupaten Katingan.
 

 

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments