Katingan

Anggota DPRD Katingan Gimmak Bulinga Ingatkan Masyarakat Waspada Kesehatan di Musim Kemarau

KATINGAN - Gimmak Bulinga, Anggota DPRD Kabupaten Katingan, mengajak masyarakat Katingan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca dan lingkungan selama musim kemarau panjang ini. Dalam pernyataannya pada Kamis 12/10/2023, Bulinga menekankan pentingnya perhatian terhadap kesehatan dalam menghadapi kondisi cuaca yang ekstrem.

Ia menyampaikan harapannya, dihadapan awak media, " Kami berharap masyarakat peka dengan kondisi  lingkungan saat berada di luar rumah, selalu perhatikan keadaan lingkungan sekitar karena berdampak langsung dengan keadaan kesehatan , dan rentan dengan berbagai penyakit, jika kondisi lingkungan tidak sehat ," ungkapnya lugas.

Menurutnya, cuaca yang sangat panas akibat musim kemarau panjang dapat berdampak serius pada kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, Bulinga menyarankan agar masyarakat tetap waspada dan menjaga kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah, sedapat mungkin jika tidak perlu keluar lebihbaik menghindari terpapar langsung dalam cuaca ekstrem saat ini

Terakhir ia menghimbau pada para pelajar, ia mengatakan, " Usahakan para pelajar untuk tetap  menggunakan masker baik saat belajar maupun bermain di luar rumah, sebagai langkah preventif dalam menjaga kesehatan masing masing," tambahnya.

Bulinga berharap dengan langkah pencegahan ini, masyarakat dapat terhindar dari potensi penyakit dan dampak buruk lainnya yang dapat muncul akibat cuaca ekstrem. Upaya bersama ini diharapkan dapat membantu menjaga kondisi kesehatan masyarakat Kabupaten Katingan selama musim kemarau panjang.

 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments