Katingan

Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto Dorong Perekaman e-KTP Jelang Pemilu 2024

KATINGAN - Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, menegaskan pentingnya perekaman e-KTP menjelang Pemilu 2024. Dalam pernyataannya kepada media, Marwan mengungkapkan bahwa hampir seluruh masyarakat di Kabupaten Katingan telah melakukan perekaman e-KTP sebagai persyaratan utama untuk menggunakan hak pilih pada pemilihan legislatif, presiden, dan kepala daerah.

"e-KTP menjadi salah satu persyaratan penting saat ingin memilih atau mencoblos di kotak suara pada hari H nanti," ujar Marwan.

Marwan juga menyadari bahwa ada kendala bagi masyarakat yang berada di daerah terpencil dan jauh dari ibukota Kabupaten Katingan. Oleh karena itu, ia mengusulkan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk melaksanakan program jemput bola ke desa-desa terpencil.

"Kami memahami kendala perekaman e-KTP di daerah terpencil. Oleh karena itu, kami mengusulkan agar Disdukcapil melakukan jemput bola menggunakan armada darat dan sungai dengan dilengkapi genset dan alat perekam e-KTP," jelasnya.

Marwan menyadari bahwa opsi ini membutuhkan anggaran yang signifikan, mengingat harus melibatkan armada darat dan sungai. Ia juga menekankan bahwa waktu yang diperlukan tidak hanya satu hari, karena petugas perlu menyesuaikan diri dengan jadwal dan aktivitas masyarakat setempat.

"Situasi ini menuntut kita untuk bersabar dan menyusun jadwal yang sesuai agar perekaman e-KTP dapat berjalan lancar di desa-desa terpencil," tambahnya.

 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments