Katingan

Tuntutan Warga Katingan Kuala dan Mendawai: Harapan Pemkab untuk Bantuan Pupuk dan Mesin Cetak Ikan

KATINGAN - Masyarakat di Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai, Kabupaten Katingan, berharap agar Pemerintah Kabupaten setempat dapat menyalurkan bantuan pupuk bersubsidi. Hal tersebut diungkapakan oleh salah satu Anggota DPRD Katingan, Firdaus,  pada tanggal 19/05/2023 yang lalu.

"Firdaus menyoroti pentingnya Pemkab untuk merealisasikan harapan masyarakat terkait pupuk bersubsidi. Produksi dan hasil pertanian di Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai menjadi yang terbesar, dan kami tidak ingin harapan ini terabaikan," jelasnya.

Firdaus menegaskan bahwa setiap usulan yang diajukan oleh masyarakat akan diakomodasi oleh pihak legislatif. Usulan tersebut akan diperjuangkan dan disampaikan kepada pemerintah daerah agar dapat diwujudkan.

Selain permintaan untuk pupuk bersubsidi, Firdaus juga mengusulkan pengadaan alat tangkap ikan. "Beberapa kelompok nelayan di sana meminta dan mengusulkan mesin ces untuk mempermudah dalam mencari ikan. Alasannya, mayoritas mata pencaharian masyarakat di wilayah selatan adalah sebagai nelayan dan petani,jadi jika semua ini terpenuhi diharapkan dapat secara langsung membantu peningkatan perekonomian masyarakat tersebut," tutupnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments