Katingan

Optimalkan Pembangunan: Sinergitas Pemerintah Daerah dan Kecamatan Menjadi Kunci Utama

KATINGAN -- Adanya sorotan tentang pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan kecamatan dalam meningkatkan program pembangunan. Hal tersebut diungkapkan oleh  Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah, pada hari Jumat (19/5/2023).

Ia menyampaikan, "Saya yakin dengan adanya sinergitas yang terbangun antar semua pihak, roda pemerintahan dan pembangunan dapat berputar dengan lancar dan baik tanpa kendala apapun sehingga realisasi anggaran dapat dioptimalkan secara utuh”, ujarnya.

Tambahnya lanjut, "Dengan terciptanya kesinergian ini dapat mendorong penggunaan alokasi anggaran dengan lebih efektif dan efisien, terutama dalam mendukung skala prioritas pembangunan," tambahnya.

Nanang Suriansyah menyatakan keyakinannya bahwa penggunaan anggaran yang difokuskan pada pelayanan dasar dan kebutuhan masyarakat dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai aspek kepentingan publik.

"Semua perangkat daerah dan kecamatan diharapkan terus memacu program pembangunan, baik melalui kegiatan fisik maupun program pemberdayaan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat," ungkapnya.

Nanang Suriansyah berharap bahwa dengan demikian, realisasi dan penggunaan anggaran di tahun 2023 dapat ditingkatkan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Setiap prioritas pembangunan diharapkan dapat mencapai masyarakat secara langsung, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan pertanian dipastikan dapat semakin berkembang kearah yang lebih maju dan baik kedepannya.

Terakhir ia mengungkapkan, "Semoga rencana yang telah disusun dapat mencapai tujuan dan target yang diharapkan. Apabila ada kendala atau kesulitan, diharapkan untuk segera disampaikan kepada pimpinan agar dapat ditindaklanjuti dan diselesaikan," pungkas Nanang Suriansyah dengan harapan untuk kemajuan yang berkelanjutan.

 

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments