P. Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Apresiasi BPPRD Luncurkan Program Ngaliling Lewu

 

PALANGKA RAYA - Noorkhalis Ridha, Anggota DPRD Kota Palangka Raya memberikan apresiasi atas program Ngaliling Lewu atau keliling kampung yang digagas Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) setempat. Program tersebut, berupa jemput bola untuk membangun kesadaran masyarakat dalam hal wajib pajak.

“Program ini tentu bersifat jemput bola atau turun langsung ke masyarakat selaku wajib pajak,” katanya.

Ridha berharap program tersebut akan membawa perubahan besar, terutama dalam meningkatkan realisasi pajak setiap tahunnya. Bahkan dia menilai inovasi yang dilakuan sudah tepat karena dapat meningkatkan pendapatan di sektor pajak dan harus ada kesadaran dari masyarakat.

Legislator ini juga menyarankan agar kegiatan tersebut dapat diperluas lagi cakupannya disetiap kelurahan. Baik itu menyasar kompleks perumahan, pasar, perkantoran atau wilayah strategis lainnya. Namun upaya menggiatkan program tersebut tidak hanya sekadar kesadaran wajib pajak dan peningkatan pendapatan. 

Menurutnyam dampak pendapatan asli daerah telah menjadi salah satu sumbe pembiayaan pembangnan. Untuk itu perlu diperhatikan bersama supaya program dan inovasi yang telah dibuat dapat berjalan maksimal. Maka diharapkan adanya dukungan dari seluruh masyarakat. 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments