P. Raya

Sigit Widodo Orang Tua Mesti Pantau Anak Bermain Medsos

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo mengimbau, masyarakat terutama kalangan orang tua untuk lebih peduli terhadap informasi yang bisa diakses oleh anak-anak di media sosial (medsos). Pasalnya marak beredar konten berbau pornografi maupun kekerasan yang dikhawatirkan membawa dampak kurang baik bagi anak. 

“Tentu ini perlu pengawasan orang tua dan pihak lain seperti sekolah maupun pemerintah,” katanya.

Menurut Sigit, kemajuan teknologi informasi sudah tak terealakkan. Bukan hanya orang tua, anak-anak dan remaja juga turut merasakan dampak dari perubahan zaman tersebut. Namun kehadiran internet sebagai buah dari kemajuan teknologi informasi juga tidak sepenuhnya membawa dampak positif jika disalahgunakan. 

Tantangan internet sehat adalah mudahnya dalam mengakses berbagai informasi namun bebas online tanpa aturan. Oleh karena itu, perlu bijak dalam menggunakannya, diperlukan pendampingan bagi anak dalam mengikuti perkembangan teknologi digital tersebut, terutama keluarga atau orang tua.

Sigit mengajak, masyarakat lebih memerhatikan aktivitas anak-anaknya saat mengakses media sosial.  Selain itu Dia meminta, pemerintah kota, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika untuk bisa memberikan sosialisasi dan edukasi, tentang konten-konten yang baik, bermanfaat bagi masyarakat.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments