P. Raya

Anggota Kelurahan Tangguh Bencana terlibat langsung dalam  Penanganan Banjir di 10 Kelurahan di Palangka Raya

Palangka Raya - Anggota Kelurahan Tangguh Bencana diminta terlibat langsung dalam menghadapi masalah banjir yang terjadi di beberapa wilayah. Hal tersebut diucapkan oleh Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany, meminta langsung pada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Hal tersebut ia ungkapkan pada Rabu 05/04/2023, " Dengan dibentuknya Kelurahan Tangguh Bencana, mereka harus dilibatkan dalam upaya penanganan banjir yang terjadi hampir di 10 Kelurahan yang ada di Palangka Raya," ungkapnya.

Ia berharap bahwa melibatkan anggota Kelurahan Tangguh Bencana dalam evakuasi dan penanganan banjir akan memberikan wawasan dan pengalaman langsung dilapangan yang berharga bagi mereka kedepannya nanti. Dengan demikian, jika terjadi bencana di masa mendatang, mereka akan lebih siap dan tanggap, karena telah pernah turun langsung dalam penanganan bencana banjir tersebut.

Tegas ia mengatakan, " Bencana dapat terjadi tanpa peringatan. Oleh karena itu, kesiapsiagaan pemerintah setempat sangat diperlukan, meskipun saya tidak berharap adanya banjir di Kota Palangka Raya," tambahnya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments