P. Raya

Debit Air jadi acuan bagi wilayah yang terdampak banjir untuk bisa mengambil langkah awal evakuasi

Palangka - Para lurah yang daerahnya terdampak banjir untuk secara rutin memantau kondisi debit air. Hal ini penting karena jika terjadi kenaikan debit air yang signifikan, lurah dapat mengimbau warganya untuk segera mengungsi ke rumah keluarga atau saudara terdekat, hal tersebut diucapkan Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Arthur Apriossi Tuwan.

Hal tersebut diucapkannya pada Selasa 04/04/2023, Segera laporkan informasi, hasil pemantauan kondisi debit air  kepada camat, dan camat harus melaporkan informasi tersebut kepada instansi teknis. Hal ini penting agar dapat diambil kebijakan dan langkah-langkah yang sesuai untuk menghadapi situasi tersebut," ucapnya lugas.

Ia juga mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan dari mitra kerjanya di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, sudah ada tiga kelurahan yang terendam banjir. Selain itu, sebanyak 85 rumah juga telah terkena dampak banjir. Dengan adanya situasi ini, Arthur berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tetap waspada dan siap mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasi situasi yang tidak diinginkan.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments