P. Raya

Fix !!! QRIS digunakan di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai

Palangka Raya - Dengan diterapkannya sistem pembayaran menggunakan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai. Hal tersebut disambut antusias Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi.

Ia mengatakan pada Kamis, 06/04/2023, "Dengan ditetapkannya penggunaaan QRIS di tempat wisata Air Hitam, sangat kami sambut antusias, karena ini akan memudahkan transaksi bagi masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut baik dari segi keamanan maupun kenyamanan pengunjung," ujarnya.

Peluncuran sistem pembayaran retribusi non-tunai ini diawali dengan penyerahan simbolis kode QR oleh Pimpinan Cabang Utama PT Bank Kalteng, Sriyanto, kepada Iin Hendrayati Idris selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya.

Berhasilnya Penerapan sistem pembayaran menggunakan QRIS di kawasan Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai diberlakukan tidak lepas dari  dukungan, dan komitmen PT Bank Kalteng dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berada diwilayah tersebut.

Sriyanto, Pimpinan Cabang Utama PT Bank Kalteng, menjelaskan bahwa penggunaan sistem pembayaran retribusi non-tunai ini adalah bentuk sinergi dan komitmen Bank Kalteng dengan Pemerintah Kota Palangka Raya. Tujuannya adalah untuk mengembangkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, dan mempermudah masyarakat wilayahtersebut tentunya.

Selama hampir  Dua tahun lebih Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak serius pada perekonomian, dan dengan memfasilitasi transaksi melalui QRIS di kawasan wisata, diharapkan dapat memberikan dorongan bagi pelaku usaha dan masyarakat sekitar untuk memulihkan ekonomi mereka.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments